d>
YouTube logo

Minggu, 20 November 2011

PANTAI WISATA

Pantai Santolo Garut

Berbicara tentang Garut mungkin orang akan langsung terbayang Dodol Garut atau Domba Garut. Jarang sekali orang yang mengidentikan Garut dengan sebuah pantai. Padahal diselatan Garut terdapat pantai dengan hamparan pasir yang indah. Pantai tersebut biasa disebut dengan Santolo. Pantai Santolo terletak di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, berjarak sekitar 90 KM dari Garut Kota. Sarana jalan untuk bisa mencapai sana cukup memadai.
Meski belum setenar tempat lain seperti Pangandaran dan Pelabuhan Ratu namun Santolo memiliki pemandangan yang sangat Indah. Hamparan pasir putih yang ditemani oleh gemuruh ombak tenang merupakan kelebihan tersendiri bagi Santolo. Jika anda bosan dengan pasir putih, anda bisa menyebrangi muara dengan menggunakan perahu (bayar sekitar 2000/orang). Di sisi lain pantai Santolo anda bisa menikmati indahnya batuan karang.
santolo1
santolo2
Sebagaimana layaknya tempat wisata pantai di Indonesia, di pantai Santolo anda pun bisa menikmati beragam kuliner sea food. Berbagai jenis makanan yang berbahan ikan laut bisa anda temukan disana.
Untuk urusan penginapan anda jangan khawatir. Santolo telah memiliki beragam tempat menginap yang murah meriah bagi anda. Banyak penginapan yang berada di dekat pantai sehingga ketika malam hari tiba anda bisa tidur ditemani oleh decisan ombak pantai yang merdu.
Kesimpulannya, bagi anda yang sedang ingin berpetualang ke tempat baru. Anda bisa mencoba pergi ke Pantai Santolo, Garut. Nikmatilah suasana liburan yang berbeda. Untuk mencapai Santolo, silahkan arahkan kendaraan anda ke kota Garut terlebih dahulu. Setelah itu pastikan jalur anda menuju kecamatan Pameungpeuk, Garut Selatan.
santolo3
santolo4
santolo5
santolo6
santolo7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar